Cara Meningkatkan Pengunjung Blog | Share OZ
Blogger Templates

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog



Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


Jika anda memiliki sebuah toko apa hal yang berperan penting dalam kemajuan toko anda? Tentu saja adanya pengunjung. Begitu pula dengan blog, jika tak ada pengunjung apa jadinya sebuah blog? mungkin blog anda akan menjadi suatu yang sia-sia walau isinya bermanfaat.

Traffic pengunjung sangat mempengaruhi rangking blog anda. Semakin banyak pengunjung maka akan semakin kecil rangking yang di dapat. Itu artinya semakin besar peluang mendapatkan keuntungan untuk anda yang melakukan monetisasi pada blog.
Banyak website yang menawarkan jasa meningkatkan traffic pengunjung secara instan. Memang ada kalanya  website tersebut bisa meningkatkan traffic, tapi itu sangat sedikit sekali yang benar. Justru lebih banyak website yang hanya ingin mengambil untung dari anda alias hanya menipu.

Biasanya website seperti itu hanya akan mengambil data anda untuk kepentingan mereka sendiri. Maka dari itu lebih baik kita memakai cara-cara yang sederhana namun terbukti dapat meningkatkan pengunjung, walau tidak instan tapi aman.


Untuk itu mari kita lihat bagaimana trik untuk meningkatkan traffic pengunjung pada blog anda.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

1. Buatlah Konten yang Berkualitas

Konten atau artikel adalah unsur utama dari sebuah blog. Terkadang kita sering kali menemukan artikel yang sangat panjang tapi terlalu banyak kata-kata yang tidak diperlukan sehingga sulit untuk dipahami.

Memang artikel yang baik adalah artikel yang panjang, tapi kita harus memperhatikan apa yang sebenarnya akan dijelaskan pada artikel tersebut dan apa kata-kata yang tepat untuk digunakan sehingga tidak berbelit-belit agar pembaca mudah menyerap.

Konten atau artikel sebaiknya berisi jawaban dari sebuah pertanyaan atau tips-tips. Misalnya hal yang sedang menjadi topik hangat saat ini adalah gadget terbaru. Maka sebaiknya anda menuliskan tentang gadget terbaru tersebut mulai dari harga hingga yang lainnya.

Jangan lupa juga memperhatikan judul dan keyword yang dipakai pada artikel tersebut. Kenapa? karena ini sangat berpengaruh untuk meningkatkan pengunjung. Maka sebaiknya anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan judul dan keyword yang akan dipakai.

Gunakanlah google adwords untuk meriset judul/keyword. Usahakan mengupdate artikel secara rutin agar blog anda tidak sepi pengunjung.

2. Segera Daftarkan Blog pada Serch Engine

Akan percuma rasanya jika sudah memperhatikan kualitas konten tetapi tidak mendaftarkan blog anda pada search engine. Karena jika tidak terdaftar, maka otomatis blog anda tidak dapat ditelusuri pada search engine karena tidak terindex oleh search engine tersebut.

3. Loading Harus Cepat

Apa yang anda lakukan bila mendapatkan blog atau website yang loadingnya lama? Ya! pasti anda akan kesal dan mengeluh. Lalu setelah itu anda mengklik tombol close dan mencari artikel lain yang lebih cepat loadingnya.

Jangan sampai itu terjadi pada blog anda, karena bisa-bisa pengunjung merasakan hal yang sama. Itu sangat buruk dan bisa mempengaruhi rangking blog anda. Usahakan pilih template yang ringan agar membuat pengunjung anda merasa nyaman dalam menelusuri blog anda.

4. Perhatikan Desain Blog

Siapa yang tidak tertarik dengan desain yang menarik? Desain yang unik dan menarik tentu saja membuat pengunjung merasa nyaman ketika melihat-lihat isi blog.

Semua tertata rapi dan enak dilihat karena ada navigasi yang jelas, terlebih lagi jika desainnya sesuai dengan isi dari blog tersebut. Jadi jangan menyepelekan desain pada blog agar pengunjung semakin banyak yang tertarik mengunjungi blog anda.

5. Manfaatkan Jejaring Sosial

Jejaring sosial adalah hal yang sangat digemari saat ini oleh semua kalangan. Hanya dengan online kita dapat berbagi informasi menarik kepada teman-teman, mendapatkan teman baru, membuat grup,  dan masih banyak yang dapat kita lakukan.

Magnet yang terdapat pada jejaring sosial memang sangatlah tidak terduga, karena saat jejaring sosial yang satu diluncurkan selang beberapa bulan/tahun muncul jejaring sosial lain.

Dan ini membuat orang-orang di masa kini tidak terlepas dari gadget mereka yang sudah difasilitasi dengan aplikasi jejaring sosial seperti facebook, twitter, dll.

Melihat dari boomingnya jejaring sosial maka anda dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan jumlah pengunjung, jd setelah mempublikasi artikel jangan lupa bagikan artikel di jejaring sosial/media sosial.

6. Sering-Sering Melakukan Blogwalking

Jangan merasa blog anda paling bagus dan paling lengkap, sehingga anda malas meminta backlink pada blogger lain. Blogwalking sangat penting untuk mendapatkan backlink dari blog lain. Ini adalah hubungan timbal balik yang dilakukan seorang blogger untuk meningkatkan traffic pengunjung.

7. Daftarkan Blog Anda dan SURF NOW di TrafikID

Dengan cara Trafik di TrafikID pasti pengunjung blog anda ramai sekali... Tunggu Kredit sampai 10.000+

Bagaimana dengan Cara Meningkatkan Pengunjung Blog yang kami jelaskan tadi? tidak sulit bukan? jika anda mau bersabar dalam menerapkannya, dapat dipastikan pengunjung blog akan semakin meningkat. Sekian yang dapat kami ulas, selamat mencoba! 


Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


3 Tanggapan untuk "Cara Meningkatkan Pengunjung Blog"

  1. Wah, nambah ilmu nih.. Thanks ya!

    ReplyDelete
  2. siappp... aku pasang backlink sini ya gan, silahkan komen balik dengan link aktif.
    www.tipsciamik.com

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar

► Komentarlah Sesuai Topik Artikel
► Dilarang Menggunakan Kata yang Mengandung SARA dan Sejenisnya
► Dilarang Membuat Link Aktif
► Berkomentarlah yang Baik

Selamat Berkomentar.

▁ ▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █ █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂ ▁