Pengalaman Belajar Tikom Selama 3 Tahun | Share OZ

Pengalaman Belajar Tikom Selama 3 Tahun



Pengalaman Belajar Tikom Selama 3 Tahun


 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
 
Ass Wr. Wb Halo sobat blogger!! kali ini saya mengeshare pengalaman saya selama belajar Tikom 3 tahun di SMPN 1 Sumbawa Besar. Perkenalkan nama saya Adji Darmawan Azmi saya sekolah di SMP 1 Sumbawa Besar kelas 95, bentar lagi mau ujian. Tapi sayangnya pelajaran tikom itu gk ada di ujian nasonal sekarang coba ada pasti nilai ujian saya bakal dapat 100 gan, dan kamu tau gk pelajaran Tikom itu menyenangkan banget saking menyenangkannya itu nilai Tikom saya dapat 90 kurang 10 lagi untuk dapat 100 !!, tapi gak apa”lah yang penting bagus, Memang nda dua tikom kau!! #ahayyyde #hahahahahaha

Belajar TIK itu sangat mengasyikan, selain mengasyikan juga bermanfaat bagi kita semua , apalagi bareng temen-temen, dan gurunya juga asyik. Dengan belajar TIK kita dapat mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang Teknologi.

 Banyak ilmu pengetahuan yang saya dapatkan ketika belajar TIK disekolah, mulai dari sejarah Internet, Sistem jaringan internet/intranet, cara mengakses internet, koneksi internet, layanan informasi diInternet, Situs-situs Informasi diInternet, membuat blog seperti yang saya lakukan ini :D dan lain sebagainya.

 Dulu saya menggunakan internet hanya untuk hiburan seperti chattingan, game online dan sejenisnya. Tetapi kini internet ternyata juga bermanfaat untuk banyak hal, tidak hanya untuk hiburan saja,  seperti belajar secara online, perpustakaan online, dan lain sebagainya.

 Dengan belajar TIK saya menjadi banyak mengetahui tentang yang berbau Internet. Yang dulunya saya merasa belajar TIK itu tidak terlalu penting atau malas untuk mengetahuinya & sampai saya berfikir “emang penting belajar Internet?” yoman! Penting sekali! Tidak hanya memiliki banyak pengetahuan, dengan internet kita menjadi Update alias tidak kudet B) #ahayydee

  Guru tikom saya yang pertama ngajar saya waktu kelas 7 sampai kelas 8 tuh namannya ikhsan prayoga orangnya itu keren, tinggi, hitam dan suka merokok hehehehe becanda kok pak!!! pokoknya keren deh! Saking kerennya saya itu panggil pak ikshan tuh dengan sebutan mas tukul, Dan ketika naik ke kelas 9 guru tikom yang mengajar saya itu namanya Ibu Wiwik orangnya cantik, gendut dikit, putih dan gimana gituh! Pelajaran tikom itu dikelas saya adanya setiap hari kamis, waktu pas pertama ibu wiwik itu masuk ke kelas saya bu wiwik itu kayaknya jahat dan galak, dan lama kelamaan kekhawatiran saya itu hilang  ternyata ibu wiwik itu orangnya tegas tidak jahat pokoknya the best dehhh!! Dan pelajaran pertama yang di berikan bu wiwik kepada saya itu tentang koneksi internet deh kalo saya gk salah dan waktu itu kami diberi tugas dan bu wiwik tuh menyuruh saya untuk mengambar sebuah tugas  jaringan LAN, jaringan MAN, jaringan WAN, serta jaringan INTERNET dan  nilai saya itu dapat 100 men, perasaan saya waktu itu seneng banget!!!!! Ternyata bu wiwik itu ??? ah sudahlah, dan yang paling saya seneng itu waktu bu wiwik membagiin kelompok untuk mempersentase tentang  ISP dan perangkat keras dan lunak. Setelah dibagiin kelompok ternyata saya jadi ketua, asikkk men jadi ketua, dan seketika itu pula saya disuruh ngambil undian dan ternyata kelompok saya tuh dapat undian yang ke 2 aihhhhhhh. Tapi waktu itu saya gugup banget untuk maju,, ehh ternyata kelomok saya majunya masih lama karena teman saya yang satuan gak masuk sekolah, hati pun merasa lega, ketika minggu ke dua saya gk masuk pelajaran tikom jadi kelompok saya majunya minggu depan dehh,, dan ketika minggu depan itu telah tiba tepatnya pada hari kamis bu wiwik pun mulai masuk ke kelas sayaa, dan nama kelompok saya pun dipanggil untuk maju kedepan saya berjalan sambil berdoa smoga aja kelompok saya bagus", eh ternyata lumayan bagus, tapii ?? ada tapinya lohh waktu itu pas sesi pertanyaan di buka ada satu kelompok yang menanyakan siapakah penemu mozilla, opera, & internet explorer? saya sama sekali tidak tau apa” dan ketika saya udah jujur kalau saya gk tau jawabanya lah mereka pada debat semuanya akhirnya bu wiwik punbilang “ kan adji sudah jujur kalau dia gk bisa jawab pertanyaannya “ dan akhirnya mereka terdiam dan kelompok kami pun mengakhiri persentase. Dan saat nilai persentase kelompok saya di bagi bu wiwik bilang “ yang nilainya di bawah 83 itu haru UTS minggu depan “, dan nilai saya pun dapet antara 76-80, saya lupa dapetnya berapa! hehehe, dan aduuhh UTS lagi ya apa boleh buat dan akhirnya saya pun ikut UTS minggu depan, saya sihh sante santé aja menjawabnya karna saya yakin saya pasti bisa menjawabnya. Dan nilai saya pun belum di bagii samppai sekarang, saya sihh berdoa biar dapet nilaa 100 aminnnnn…… #ahayyy #alon-alonwae
Dan pengalaman yang saya gk bisa lupakan tuh waktu di ajarin tikom oleh pak ikhsan orangnya lucu tapi waktu saya bersama teman” saya bermain saat pelajaran tikom waktu  pak menerangkan saya di belakang itu ribut sekali dan pak pun berkata “ kalau sekali lagi saya liat kalian main” di belakang sana keluar dari ruangan ini, yang awall” pak lucu pun hilang menjadi sangar hahahahahhahahahahahahah, nda dua pak ikhsan kau !!!

 Ok kawan, Sekian dulu pengalaman dari saya belajar TIK selama 3 tahun.. Jangan lupa komen ya bro!! :d #PEACE


Pengalaman Belajar Tikom Selama 3 Tahun


7 Tanggapan untuk "Pengalaman Belajar Tikom Selama 3 Tahun"

  1. postingannya keren (y)
    ndaduatelu ji :D

    ReplyDelete
  2. Mantap gan cerita nya belajar tik, ane juga suka banget dengan yang berbau internet hahaa, oh iya jangan lupa ya kunjungi blog baru ane dutagadget(dot)blogspot(dot)com

    ReplyDelete
  3. mantap frank, kenceng abisss hahahaha.. internet didepan!!!!

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar

► Komentarlah Sesuai Topik Artikel
► Dilarang Menggunakan Kata yang Mengandung SARA dan Sejenisnya
► Dilarang Membuat Link Aktif
► Berkomentarlah yang Baik

Selamat Berkomentar.

▁ ▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █ █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂ ▁